Obat Batuk Untuk Balita 2 Tahun

Sedih rasanya jika anak yang masih balita mengalami sakit batuk yang tak kunjung sembuh. Sebenarnya batuk merupakan suatu mekanisme pertahanan saluran napas yang alamiah dan dapat menunjukkan kemungkinan adanya gangguan pada sistem pernapasan atau di luar sistem pernapasan. Si Kecil akan batuk jika reseptor batuk terangsang, misalnya oleh udara dingin, benda asing atau debu, lendir pada saluran napas, saat radang atau mukosa (lapisan lendir) mengalami pembengkakan, dan sebagainya.

Batuk anak dianggap kronik dan berulang bila terjadi sedikitnya selama 2 minggu berturut-turut atau dalam 3 bulan mengalami batuk 3 episode tanpa adanya gejala gangguan saluran napas atau dapat juga disertai gangguan saluran napas lainnya seperti pilek.

Beberapa penyebab batuk kronik dan berulang dapat juga disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, alergi/asma, polusi asap rokok dan radang lain yang berkaitan dengan saluran napas atas, tuberkulosis, dan radang sinus.

Selama ini, orangtua dan sebagian dokter selalu dengan mudah meresepkan dan memberikan obat batuk meski anak hanya mengalami batuk ringan. Di masa depan, tampaknya pemberian obat-obatan tersebut akan mulai bisa dikurangi saat ditemukan terapi herbal yang lebih kecil efek samping dan dampaknya bagi tubuh manusia.

Ternyata penelitian terakhir mengungkapkan, madu dapat mengendalikan batuk pada anak. Penelitian terkini tersebut menyebutkan bahwa madu lebih efektif dibandingkan plasebo dalam mengontrol batuk malam hari pada anak dengan infeksi saluran pernapasan atas (ISPA/URI). Kesimpulan tersebut bedasarkan penelitan acak buta ganda terkontrol yang dipublikasikan secara online 6 Agustus di jurnal Pediatrics. Organisasi Kesehatan Dunia pun merekomendasikan madu sebagai pengobatan batuk pada anak dengan infeksi saluran pernapasan atas.

Menurut penelitian terkini, anak-anak dengan infeksi saluran napas atas dan batuk malam hari baik diberi 1 dari 3 produk madu yang berbeda atau plasebo pada pemberian 30 menit sebelum tidur. Hasil utama yang dievaluasi adalah perubahan subyektif dalam frekuensi batuk. Hasil sekunder yang diukur termasuk perubahan dalam tingkat keparahan batuk, efek batuk pada tidur untuk kedua anak dan orangtua, dan nilai gabungan pada survei pra-dan pasca penelitian.

Herman Avner Cohen, MD, Pediatric Ambulatory Community Clinic, Petach Tikva, Israel, membandingkan skor gejala untuk setiap kelompok perlakuan sebelum dan setelah intervensi dan menemukan bahwa pasien dalam semua 3 kelompok madu menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pasien yang diobati dengan plasebo . Tidak ada perbedaan signifikan antara berbagai jenis madu.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing 3 jenis madu yanitu madu kayu putih, madu jeruk dan madu labiatae lebih efektif dibandingkan dengan plasebo untuk pengobatan semua hasil yang berkaitan dengan batuk malam hari, anak tidur, dan tidur orangtua. Para peneliti mendaftarkan 300 anak dengan Infeksi Saluran Napas Atas, berusia 1 sampai 5 tahun, yang terlihat pada 1 dari 6 klinik masyarakat umum pediatrik antara Januari 2009 dan Desember 2009. Pasien yang memenuhi syarat jika mereka menderita batuk malam hari dikaitkan dengan infeksi saluran pernapasan atas. Anak-anak tidak dilibatkan jika mereka memiliki gejala asma, pneumonia, laryngotracheobronchitis, sinusitis, atau rhinitis alergi. Pasien yang menggunakan setiap batuk atau obat pilek atau madu dalam 24 jam sebelumnya juga dikeluarkan atau tidak dimasukkan dalam penelitian.

Orang tua diminta untuk mengevaluasi anak-anak hari presentasi, ketika tidak ada obat yang telah diberikan, dan kemudian lagi hari setelah dosis tunggal 10 g madu kayu putih, madu jeruk, madu labiatae, atau plasebo (Silan ekstrak tanggal) telah diberikan sebelum waktu tidur. Dari 300 pasien yang terdaftar, 270 (89,7%) menyelesaikan studi satu malam. Usia rata-rata anak-anak ini adalah 29 bulan (kisaran, 12 - 71 bulan). Tidak ada perbedaan usia yang signifikan antara kelompok perlakuan. Keparahan gejala juga serupa di antara semua 4 kelompok perlakuan. Efek samping yang dilaporkan selama 5 pasien dan termasuk sakit perut, mual, dan muntah dan tidak berbeda nyata antara kelompok.

Madu Syifakids Obat Batuk Herbal Untuk Anak


obat batuk kering anak-anak alami
Untuk obat flu dan batuk khusus anak-anak, kami sarankan menggunakan Madu Herbal Anak Syifa Kids Flu dan Batuk.

Madu Syifa Kid’s Flu dan Batuk, adalah produk obat alami untuk penyakit flu dan batuk. Tidaklah seperti madu biasa pada umumnya. Produk ini sudah disesuaikan untuk anak-anak dan juga kandungannya pun disesuaikan dengan kebutuhan penyembuhan Flu dan Batuk.

Produk Madu Syifa Kids obat flu dan batuk ini terdiri atas berbagai herbal alami bermanfaat seperti madu murni, habbatussauda dan herbal alami lainnya yang kaya vitamin dan mineral yang diperlukan untuk pengobatan flu dan Batuk.


Volume (Isi): 100 ml
Berat Dengan Kemasan : 175 gram
Izin Depkes RI: PIRT 209330803465
Produsen/Merk: Herbal Indo Utama
Harga Jawa : Rp 40.000,- Luar Jawa : Rp 45.000,-


Beberapa penyakit yang insyaaAllah dapat dibantu disembuhkan dengan herbal ini antara lain :

  • Flu, batuk, pilek, sakit kepala, meriang, demam, dan masuk angin
  • Perut terasa kembung, terasa mual dan terjadi vomit (muntah)
  • Bersifat expectorant, yaitu membantu untuk mengencerkan dahak
  • Bersifat immune booster, peningkatan kekebalan tubuh.


Kandungan Madu Syifa Kids Obat Flu dan Batuk:

Honey, Nigella Sativa, Minyak Zaitun, Propolid, Clerodendrum Serratum, Foenuculum Vulgare, Cymbopogon. Andrographis Paniculata, dan berbagai kandungan bermanfaat yang lainnya.
Aturan Pemakaian:

Minum sampai sembuh, setelah selesai hentikan pemakaian.

  • Umur 6-12 bulan : 3x/hari @ 1/2 sendok teh
  • Umur 12-36 bulan : 3x/hari @ 1 sendok teh
  • Umur 36-60 bulan : 3x/hari @ 2 sendok teh
  • Umur 60+ bulan : 3x/hari @ 1 sendok makan

Gunakan madu syifa kids obat flu dan batuk setiap hari, secara teratur, hingga penyakit sembuh. Penggunaan yang tidak rutin akan mengurangi efektifitas produk obat herbal ini.

Pemesanan :

Sms ketik :
PESAN - SYIFAKIDS FLU BATUK - JUMLAH - NAMA LENGKAP - ALAMAT LENGKAP - KODE POS. ke 0856 250 9013

Contoh :
Pesan Syifakids Flu Batuk 1 Joko Haryanto Jl.Seruni no.2 Pondok Pinang Kalimantan Timur 98882

Harga Jawa : Rp 40.000,- Luar Jawa : Rp 45.000,-

Buku Panduan Cepat Hamil

author picture

About Author

Terimakasih telah membaca Obat Batuk Untuk Balita 2 Tahun di Blog Ramuan Terapi Herbal Indonesia ini. Untuk pemesanan obat herbal silahkan Add PIN BB 25D1D5BD, dan jika suka dengan aritikel kami silahkan bantu kami untuk Share / Membagikan ke teman Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar